Total Tayangan Halaman

Sabtu, 26 Februari 2011

kenapa ambil kuliah di Keperawatan ??



nah , kali ini gue mau sharing aja tetang kuliah yg sedang gue jalani nih , yaitu gue kuliah di politeknik kesehatan , syukur alhamdulillah dapet negeri, msih daerah bogor juga lagi , (irit biaya idup kan boo) tapi knp jurusan yg gue ambil PERAWAT yaaa ? mmm, gue sendiri juga msi binun sihh,.
yg jelas di bogor ada nya cuman 2 jurusn doang , kebidanan dan keperawatan doang , untuk yang lengkap jurusan ya pusatnyalah di bandung , ada apa aja ? ada kesehatan gigi, analis, kesling dll , klo gue critain kepanjangan mending liat aja lgsung ke site nya : klik di sini . itung2 promosi kampus sendiri . ehehheh .




nah bingung lagi knp hrus yang berbau kesehatan ya ? padahal cita-cita gue jauh dari itu ! dari lubuk hati gue yg terdalam gue kepingin jadi guru loh , eheheh . gue dah smpet daftar ke UPI dan UNJ , ambil pendidikan b. inggris , tapi apa mau dikata ya keinginan sang ibu berkata lain , beliau ingin anaknya ada yang bisa ngerti lah minimal di bidang kesehatan gitu , mengingat kondisi oratu gue udah tua , tar siapa yg rawatin katanya . padahal asli yaa , gue tuh males bgt di suruh2 , apalagi ngerawat orang . ampuun deh ! tapi karena sayang nya gue ke orang tua mengalah kan keinginan gue itu sendiri , dan gu pikir ga da salah nya nyenengin hati mereka ya ga ? toh uang kuliah , mereka yg byarin , dan mereka tau apa yg terbaik buat akyu ! (lebeh ga si ?!)

walau sempet adu mulut juga ,
gue : "pekerjaan jadi perawat sama guru kan sama2 mulia juga ? kenapa hrus msk akper si mah?"
mama : "mama kurang setuju sama temapat nya , kejauhan , nanti kamu capek lah , jadi mles kuliah lah de el el"
gue : " engga dong mah , ini kan pilihan aku , lagian seneng ko jadi bisa byk pengalaman baru , masa di bogor2 aja ? ga gaul atuh ma .."
mama : "eh , skrg bilang gini , nanti pas kamu udah rasain smester 3, 4 , baru krasa tuh . tanya kaka kmu , mreka kan udah pernah ngerasain gimana rasanya kuliah di luar kota."

gue pun berpikir sejenak , bner juga sih apa yg di bilang nyokap . (Kerasa bgt sekarang sama gue. :) ) akhirnya gue mutusin ambil kuliah di sana dengan hati niat ga niat , namanya juga nyoba , kalo msuk sukur ga ya cari lagi kmpus laen ..
msuk kuliah disana lumayan susah coy , harus testing 3x gtu ,
1. test akademi , kayak ngulang pas UAN deh , ada 6 pelajaran yg di ujiin
2. test kesehatan , nah klo lulus test pertama lsung k tahap dua ini , bayar uang muad medical check up , lumayan mahal sih , makanya sayang bgt klo lo gugur di tahap ini , byk yg gugur loh teman2
3. test psikotes , ini bukan test formalitas doang tapi bneran di liat IQ kita memenuhi ga ?
dan terakhir test wawancara deh ama dosen nya , lucu nya di sni kita di tanyain perawat itu apa ? kerja nya apa ? knp pgn jd perawat de el el .
dan , pas gue di interview gitu jawaban gue nyablak bgt , gue bilang perawat itu pembantuu dokter , kerja nya jd asisten dkter lah , jadi perawat biar cpt krja . dsb . dan lo tau apa ? gue di ketawain ama dosen nya ! (gue skrg tau knp dy wktu itu ketawa?! ya iyalah klo dokter perlu pembantu knp hrus yg sekolah mpe D3 segala , lulusan sma juga bisa kaleee jdi pembantu mah ..)

nah, setelah gue menuntut ilmu disana gue tau apa perawat dalah arti sesungguhnya , dia itu PARAMEDIS , mitra dokter , jadi teman kerjasama nya dokter dalam merawat pasien supaya pasien itu sehat optimal . dan sekarang gue bersyukur juga udah sekolah disini walaupun cobaaan nya , naujubilaaah beraaaadddd buaangeeet deeehh , tapi mpe sekrang hendak smester 6 di depan mata, gue kuat ! gue hrus bisa tinggal 1 smester lagi cuy ! ehehhe :D

untuk perjalanan gue bisa keterima ? ntar yaa ...

di OSPEK ? nih link-nya !
dan belajar apa aja si di sekolah perawat itu ? ntar juga ...
tar gue critain next posting aja yaa :D


guit nite !
have a nice dreaaaaaamm


2 komentar:

  1. menarik sekali ceritanya, salam kenal

    BalasHapus
  2. Bagus kak... cerita lagi donk tentang perawat tuh di fakultas belajar apa aja?

    BalasHapus